Saturday 19 January 2019

5 Wisata Yang kekinian di Mojokerto


TRAWAS

Tahukah anda jika potensi Wisata Pacet Mojokerto itu tidak kalah menarik dibanding wisata-wisata di kota maupun kabupaten lain? Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, candi atau peninggalan sejarah, wisata air terjun, bahkan sampai wisata buatan seperti kolam renang, water park, spot selfie turut berlomba-lomba untuk membuat para wisatawan mendatanginya.

Sejak zaman old sampai zaman now memang sudah terkenal jika Pacet – Mojokerto selalu menjadi destinasi para wisatawan lokal untuk menghabiskan weekend nya bersama sanak keluarga. Tak jarang jalanan menuju kawasan wisata di pacet mulai hari jumat sore sampai mingggu sore pasti ramai, hilir mudik para wisatawan yang akan menuju beberapa destinasi di pacet.

Pernah kami lakukan survey di lapangan, kebanyakan mereka berasal dari wisatawan lokal seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Pasuruan dan beberapa kota atau kabupaten lainya. Apasih sebetulnya yang mereka cari di wisata di pacet ?

Banyak pendapat, ada yang ingin hanya sekedar tourinng naik motor rame-rame bersama teman mencari hawa dingin atau istilah jawanya “ngadem”, ada yang melepas lelah dengan berendam di pemandian air panas, ada yang nginap di hotel, ada yang menyewa villa kemudian menghabiskan malam minggunya disana, ada yang hanya berangkat minggu pagi mengunjungi beberapa tempat kemudian sorenya pulang, dan masih banyak lagi.

1. Pacet Mini Park

Pacet Mini Park

Jika anda berjalan dari Arah krian melewati Mojosari dan akan naik ke pacet, pada kilometer 55 tepatnya di Ds. Warugunung yaitu desa yang jaraknya 1 km diatas pertigaan pom bensin Pandan Arum pada posisi kanan jalan anda akan menjumpai sebuah tempat wisata di pacet yang pintu gerbangnya bertengger patung iguana warna hijau dengan dikelilingi semak belukar, kemudian di sampingnya juga berdert beberapa patung burung yang indah.

Itulah wisata Pacet Mini Park, sebuah wahana rekreasi keluarga yang menyuguhkan tempat rekreasi, lesehan/restoran, gedung pertemuan, pendopo, aula, wahana permainan (kolam renang, ATV. rumah balon, terapi ikan,spot selfie, kereta mini, flying fox) dan yang paling terkenal disana adalah program paket outbound edukasinya.

Berdiri diatas tanah seluas lebih kurang 5 hektar, mulai beroperasi pada awal tahun 2008 dan sampai saat ini 2018 sudah genap 8 tahun usia pacet mini park. Mengusung sebuah motto keren “Have A Fun Time In Our Place” membuat pacet mini park ini ingin menjadi sebuah tempat yang memberikan kebahagiaan bagi siapapun yang berkunjung kesana.

Pacet mini park ini buka setiap hari mulai jam 08.00 – 17.00 kecuali hari jumat tutup karena libur. Untuk tiket masuk sementara ini harga Rp. 10.000,-/tiket dan permainan-permainan yang lain bisa beli on the spot. Jangan lupa mampir yaa !!

2. Joglo Park        

Joglo Park


Beranjak dari wisata pacet mini park mari kita lanjutkan perjalanan naik ke arah pusat kota pacet, hehe ! Sekitar radius 1 km dari tempat itu di sisi kanan ada juga wahana baru, bagi anda yang belum tahu wahana itu namanya Joglo Park Pacet.

Tepatnya berada di Jalan. KM.3, Jl. Pacet, Warugunung, Pacet, Mojokerto, East Java 61374. Joglo Park Ini mempunyai luas lahan lebih kurang 2 hektar yang terbagi menjadi beberapa spot-spot keren yang wajib anda tahu.

Halaman parkir lumayan luas, jika digunakan untuk kendaraan bus bisa mencapai 10 bus lebih apalagi untuk kendaraan r4 dan r2, dekat dengan halaman parkir anda akan di sambut sebuah pendopo atau joglo yang besar berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu dan tempat makan/restoran.

Joglo park pacet ini mempunyai beberapa wahana keren seperti : Kolam renang dengan fasilitas yang lengkap seperti family slider, boomerang, kemudian ada kursi terbang, ATV, columbus, bioskop 3D, alive dinosaurus show, jump trampolin, pendopo-pendopo keren unutk bersantai bersama keluarga, gedung pertemuan dengan kapasitas besar dan baru-baru ini menjelang libur lebaran 2018 joglo park juga akan meluncurkan wahana baru lagi.

Untuk harga tiket nasuk joglo park reguler Rp 30.000,- (anda sudah mendapatkan tiket masuk sekaligus wahana air atau kolam renang) untuk wahana permainan yang lain anda bisa beli langsung dengan rata-rata harga Rp. 10.000,- ! Siap berlibur kesini ?


3. Ubalan Pacet

Ubalan Pacet


Dulu namanya pemandian ubalan tetapi baru-baru ini sudah bertransformasi menjadi Ubalan Waterpark . Di kawasan wisata pacet tempat wisata ini merupakan destinasi yang legendaris, bagaimana tidak wisata ubalan sudah sudah ada sejak era 70 an loh !

Setelah sekian lama tidak ada update dan perubahan, semenjak Desember 2017 telah mengalami revitalisasi dengan brand baru wisata ubalan waterpark pacet, ini merupakan bagian dari cita-cita yang ingin mendongkrak pengunjung melalui wisata-wisata di Kabupaten, khususnya Kecamatan Pacet dan Trawas, dan tahukah anda bahwa pembangunan wisata ubalan water park ini telah menelan anggaran daerah sebesar Rp 18,8 miliar. Fantastis..

Informasi harga tiket wisata ubalan pacet, saat ini Rp 30.000,-/orang, harga tiket tersebut sudah termasuk tiket kolam renang. Untuk rombongan diatas 50 orang ada diskon khusus, hubungi marketing 0822 1321 7720

Apa saja yang  baru di wisata ubalan water park ini ? tentunya banyak sekali perubahan, mulai dari penambahan kolam bermain anak, water splash, water slider, water boom, bak tumpah dan permainan air lainya. Kemudian saat ini di dekat lokasi kolam renang berdiri megah sebuah pendopo besar yang kerap kali dipakai acara perpisahan sekolah maupun kegiatan lainya.

Selain itu fasilitas kolam renang lama yang berukuran besar standart perlombaan nasional juga tetap ada bahkan diperbaiki menjadi lebih luas lagi, dilengkapi juga dengan banyaknya gazebo dan tempat-tempat nongkrong lainya membuat semakin ramai pengunjung yang datang kesini. Asyik sekali, bukan?

4. Pemandian Air Panas Padusan Pacet

Pemandian Air Panas Padusan Pacet


Tidak perlu dijelaskan secara detail tentang lokasi yang satu ini, tentu banyak orang yang sudah pada tahu karena pemandian air panas padusan pacet ini merupakah salah satu icon wisata pacet Mojokerto. Berada tepat di puncaknya pacet lereng gunung Welirang dengan ketinggian kurang lebih 600 Mdpl, hawa sejuk nan dingin membuat daya tarik tersendiri bagi bawa wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Pemandian air panas merupakan wisata alam yang di kelola oleh KKPH Mojokerto dibawah naungan Perum Perhutani Unit II Jawa Timur. Datanglah kesana dan berendamlah di kolam air panas yang merupakan sumber langsung dari gunung Welirang seakan memberikan sensasi yang luar biasa, capek-capek dan pegal-pegal seketika itu hilang.

Ketika sudah puas berendam anda bisa menikmati berbagai macam wisata kuliner di sekitara area pemandian, banyak sekali warung dan cafe yang menyuguhkan berbagai makanan khas seperti tape ketan hitam, jagung bakar, gorengan dll.

Selain itu berbagai macam oleh-oleh khas pacet seperti sayur mayur, buah-bihan segar, keripik, ubi, pete dan masih banyak lagi juga berderet banyak pillihan di sepanjang jalan. Info harga tiket masuk pemandian air panas sementara ini loket pintu masuk Rp 15.000,-/orang dan loket kolam renang Rp 10.000,-/orang. 

5. Tos Rafting Pacet

Tos Rafting Pacet


Sambil berendam minum air kemudian pipis, hehe. Begitulah kiranya peribahasa konyol yang bisa menggambarkan saat anda berkunjung ke pemandian air panas sekalian anda bisa mencoba salah satu wahana keren milik dari provider TOS, yaitu wahana arung jeram atau rafting pacet.

Di kawasan wisata pacet wahana rafting hanya ada di dua tempat yaitu TOS yang mempunyai base camp di pemandian air panas dan OBECH yang berlokasi di jalan menuju cangar, Batu- Malang.

Bagi anda penggemar traveling dan adventure rasanya petualangan anda tidaklah lengkap kalau belum pernah mencoba wahana rafting ini. Atau, jika anda sudah pernah melakukan rafting di tempat lain anda juga perlu mencoba rafting di pacet.

Banyak sekali kelebihan rafting di TOS ini dibanding dengan tempat lain, diantaranya media yang gunakan adalah Sungai Kromong, sebuah sungai yang mengalir dari hulu (lereng Gunung Welirang) sebuah sungai yang terkenal akan airnya jernih dan bersih bebas dari sampah.

Rute pengarungan juga sangat keren, lika liku arus sungai yang mengalir di sela-sela tebing, jeram-jeram yang menakjubakan mampu membuat anda refresh dan bebas berteriak sekencang-kencagnya. Bagaimana, tertarik menguji adrenalin di sini?

Lokasi: Jalan Raya Mojosari Pacet Km. 55, Warugunung, Pacet, Dusun Patinam, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment