Wednesday 6 February 2019

7 Makanan Khas Korea Yang Ada Di Indonesia


Makanan Khas Korea

7 Makanan Khas Korea Yang Ada Di Indonesia

Makanan Khas Korea _ Minatnya masyarakat Indonesia sedang tinggi-tingginya terhadap kpop dan drama Korea, jadi jangan heran lagi jika, tidak hanya fashion dan musiknya saja yang banyak diikuti, tetapi makanan ala Korea Selatan pun tidak luput jadi lirikan para pecinta artis-artis Korea Selatan.

Kebanyakan makanan khas dari Korea yang paling banyak digemari  yakni adalah makanan-makanan yang biasa sering muncul di drama-drama Korea atau yang banyak di upload ke media sosial oleh para idol favorit mereka, sehingga membuat mereka pun ikut penasaran dan serta ingin mencicipinya.

Dari mulai dari jajanan pinggir jalan, hingga makanan tradisional. Nah berikut ini adalah beberapa 7 makanan khas dari Korea Selatan yang paling  banyak di buru oleh para Kpopers di Indonesia:

1. Tteokbokki _ Makanan khas Korea

Tteokbokki

Tteokbokki – Yang biasa disebut dengan kue beras, Makanan ini adalah makanan salah satu khas Korea yang dibuat dari garae-tteok yang berukuran kecil yang disebutnya dengan tteokmyeon atau tteok-bokki-tteok.

Kue beras yang cara memasaknya dengan fish cakes, telur rebus, dan daun bawang yang sudah dihidangkan ditambah dengan kuah yang pedas dan nikmat.

2. Kimbab _ Makana khas Korea

Kimbab

Kimbab sendiri  adalah hidangan makanan Korea yang terbuat dari bahan pokook nasi dan bahan-bahan seperti timun, wortel dan daging ayam atau ikan yang sudah diiris-iris tipis yang digulung ke dalam gim (rumput laut kering) dan Cara penyajianya adalah dipotong menjadi beberapa bagian.

Kimbab sendiri termasuk makanan yang sehat di Korea Selatan, dan biasanya makanan ini banyak dijadikan sebagai bekal makan siang.

3. Gyoza Atau Mandu Goreng

Gyoza

Gyoza atau yang bisa disebut dengan Mandu Goreng. Jika biasanya dumpling itu di kukus, namun berbeda dengan gyoza yang khas Korea ini, Karna Gyoza sendiri cara penyajianya yakni dengan digoreng. Sama hanya seperti dumpling, yang pada biasanya memiliki beberapa bahan makana sebagai isiannya yakni seperti daging atau ikan cincang dan sayuran seperti wortel atau daun bawang.

4. Bibimbap _ Makanan Khas Korea

Bibimbap

Bibimbap adalah hidangan makanan tradisional Korea yang berarati sama hanya dengan "nasi campur". Bibimbap sendiri  disajikan dengan semangkuk nasi putih yang hangat dan ditambahkan dengan namul atau gochujang, kecap, dan doenjang diatasnya.

Bibimbap sendiri karena semakin popular, sehingga saat ini bibimbap juga dikreasikan dengan berbagai olahan makanan seperti sosis dan keju.

5. Eomukguk atau Fish Cakes


Eomukguk

Eomukguk atau Fish Cakes atau tahu odeng, street food  dari Jepang, maka Eomukguk sendiri adalah nama lainnya dari Korea. Makanan yang  sama yaitu berbagai olahan makanan yang berbahan  dasar dari ikan seperti bakso ikan atau goreng2an ikan yang sudah dicampur dengan tepung. Dan kemudian di goreng atau bisa direbus dan disajikan dengan kuah sup yang masih hangat.

6. Ramyeon_ Mie Kuah Pedas

 Ramyeon

Ramyeon adalah nama yan berasal dari Jepang, maka Ramyeon sendiri adalah sebutan dari Korea. Ramyeon atau  mie instan yang biasa disajikan dengan kuah pedas dan panas. Uniknya ramyeon instan dari Korea Selatan ini. Biasanya Dilengkapi dengan kimchi kering, bahkan ditambah keju bubuk lansung di didalam kemasannya.

7. Samyang _ Mie Goreng Pedas


Samyang

Makanan samyang atau yang biasa disebut dengan mie  goreng pedasnya. Banyak para pemain youtubers melakukan ‘eat challenge’ dengan mie instan ini, karena samyang sendiri emiliki rasanya yang khas yakni pedas. Samyang sendiri juga enak dimakan dengan tambhan lelehan keju diatasnya.

 Munghkin Akan Bisa Menjadi Peluang Usaha


Jika kamu yang memiliki jiwa bisnis, tentu bisa melihatnya dong, mengenahi peluang usaha dari ketenaran makanan yang khas ini. Jangan cuma hobi makan saja, Namun coba lebih jeli lagi melihat kesempatan membuka bisnis baru dari makanan ini. Untuk modal dan usahanya kamu bisa mengajukan KTA, selain persyaratan yang mudah, proses pencairan dananya pun cepat dan gampang.
Nah, sekian ulasan dari kami semoga bermanfat ya gays ..

Lokasi: indonesia

0 komentar:

Post a Comment