Sunday 16 December 2018


7 Wisata Pantai Selatan di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Nanti


Jika para pengujung sudah memasuki kawasan Jawa Tengah dan lewat Pansela, anda bisa menyempatkan diri mampir sejenak, karena kabupaten ini menawarkan destinasi wisata pantai yang menarik.

Tahun ini Kementerian PUPR membuka jalur alternatif guna untuk para pengunjung Pansela (Pantai Selatan) agar bisa mengurangi kepadatan kendaraan di jalur utama. Kabar baiknya, di sepanjang jalur ini, nanti para pengunjung bisa menikmati berbagai destinasi wisata, terutama pantai selatan.
Dan berikut ini kami akan mengulas beberapa pantai yang ada di sepanjang jalur Pansela Jawa Barat. Nah kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa destinasi wisata pantai selatan yang ada di Jawa Tengah, yang bisa anda untuk di kunjunginya!

1. Pantai Teluk Penyu


Pantai Teluk Penyu yakni tempat yang berada di Kabupaten Cilacap. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang luas dan landai, serta ombak yang tak begitu terlalu besar, jadi sangat cocok jika di buat untuk bermain air atau berenang.
Para pengunjung juga dapat bisa berfoto di dermaga yang mengarah ke tengah laut. Biasanya spot ini yang akan menjadi spot yang paling favorit buat hunting foto.

2. Pantai Nusakambangan



Pantai Nusakambangan yakni pantai yang masih berada di daerah Cilacap, pantai ini juga mempunyai pasir yang amat putih, sehingga sangat pas buat para pengunjung yang punya banyak waktu liburan.
Ini karena buat para pengunjung bisa ke Pantai Nusakambangan, pengunjung hanya cukup harus menyeberang dengan perahu kira-kira kurang lebih 20 menit.

3. Pantai Menganti


Masuk di daerah Kabupaten Kebumen, para pengunjung bisa mampir ke Pantai Menganti. Pantai ini berbatasan langsung dengan perbukitan yang bisa memberikan panorama alam yang luar biasa.
Pantai pasir putih ini sudah dikelola dengan baik, jadi soal ketersediaan dan fasilitas pun sudah lengkap. Mulai dari angkutan wisatawan, gazebo di perbukitan, parkir, dan hingga warung makan.

4. Pantai Bopong


Satu lagi pantai yang ada di Kebumen yang tak kalah indahnya yakni Pantai Bopong. Pantai dengan laguna yang banyak ditumbuhi rerumputan yang begitu hijau hingga menjadikan pemandangan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

5. Pantai Jetis



Yang terletak di kawasan Kabupaten Purworejo, para pengunjung bisa beristirahat sejenak di Pantai Jetis. Di pantai ini para pengunjung bisa bersantai dan bisa menikmati suasana indahnya pantai, dan anda juga bisa berfoto-foto di beberapa spot, atau juga bisa bermain atv di sepanjang garis pantai.

6. Pantai Jatimalang



Di pantai ini Anda bisa bersantai dan sambil istirahat di gazebo-gazebo tepi pantai. Menikmati kencangnya semilir angin laut yang segar dan suara gemuraunya deburan ombak, dan sejenak anda bisa melepas letih dan lelah selama di perjalanan.

7. Pantai Nampu



Jika anda masuk ke daerah Wonogiri, jangan lupa untuk menyempatkan mampir ke Pantai Nampu. Pantai dengan airnya begitu biru, bersih dan pasir putih yang sangat lembut yang nantinya akan jadi tempat yang begitu asyik untuk rehat sejenak.

Nah, itu dia 7 pantai yang wajib kamu kunjungi sangat indah bukan! pokonya saya jamin tidak ada kata nyesel buat kalian yang ingin berlibur keseini!!

0 komentar:

Post a Comment