Saturday 15 December 2018

9 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi


9 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Wajib Anda Kunjungi



Musim liburan sudah usai, namun nggak ada salahn kan kalau kita mencoba memilih tempat liburan untuk selanjutnya? Nggak perlu kok liburan ke Luar Negeri, lebih baik mending pilih destinasi wisata di Indonesia saja kan sudah cukup memuaskan.
Tenang saja, nggak usah bingung pengen liburan kemana, karena Kami Mereservasi mencoba membuat pilihin 10 destinasi wisata yang ada di tanah air ini buat kalian lho!


Salah satunya yang termaksud 10 destinasi wisata di Indonesia yang terbaik yakni Kepulauan Wayang yang ada di Raja Ampat.
pulau ini adalah salah satu destinasi indonesia yang sudah terkenal. Pastinya dong, setiap ada orang yang datang ke Raja Ampat, pasti deh rasanya  pengen menjelajahi kepulauan Wayag ini!
Nah, dan selain itu Kepulauan Wayag, kira kira ada 9 destinasi lainnya apa saja ya…

Untuk Kalian Rencana Liburan Selanjutnya, Ini Dia ada 10 Destinasi Wisata Indonesia yang Terbaik . Jangan lewatkan baca sampai selesai untuk inspirasi liburan kalian semua..

1. Borobudur dengan Pemandangan Cantiknya Sunrisen




Borobudur yakni sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Daerah Magelang Jawa Tengah. Lokasi candi yakni kurang lebihnya 100 km dari sebelah barat daya Semarang, dan 86 km dari sebelah barat Surakarta, dan 40 km dari sebelah barat laut Yogyakarta.

Candi ini berbentuk stupa dan kira-kira didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an sebelum Masehi. Di masa kerajaan wangsa Syailendra. Borobudur yakni candi atau kuil Buddha yang terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha yang terbesar di dunia.

Selain itu sebagai Candi Buddha terbesar di dunia, candi ini merupakan satu dari 10 Destinasi Wisata Indonesia yang Terbaik.
Dan ketika pagi hari, kita bisa menikmati pemandangan cantik matahari yang terbit di Candi Borobudur yakni pengalaman yang tidak bisa di lupakan oleh siapapun.

2. Gua Jomblang, Dengan Cahaya Surga yang Akan Membius kamu





Gua Jomblang yakni salah satu gua vertical yang ada di Kabupaten Gunung kidul dengan hutan purba yang rapat. Didekatnya juga ada sebuah lorong sepanjang 300 meter yang terihias oleh ornamen alami yang khas dari dalam bumi yang indah.

Lorong ini nantinya yang akan bisa membawa kalian menuju ke Gua Grubug yang berada disekitarnya, tempat di yang akan bisa membaawa kalian menyaksikan apa yang dinamakan cahaya surga.

3. Gunung Ijen dengan Blue Firenya yang Ajaib





Gunung Ijen yakni sebuah gunung berapi yang aktif dan terletak di pas perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur Indonesia.
Gunung ini mempunyai ketinggian kira-kira sekitar 2.443 m dan telah beberapa kali meletus. Letusan itu terakhir terjadi pada tahun 1999.

Salah satu fenomena alam yang terkenal dan ban menarik wisatawan hingga manja Negara yakni Gunung Ijen, kawah yang terletak di bagian puncaknya,
 Dan juga ada fenomena yang dikenal dengan Blue Fire Ijen. Untuk itu mendaki ke gunung ini, kita bisa berangkat dari Banyuwangi atau juga bisa dari Bondowoso.

4. Pulau Kakaban dengan Ubur – Ubur yang Tidak Menyengat




Pulau Kakaban ini mempunyai luas kira-kira 774,2 hektar dan ada di Kepulauan Derawan, yakni Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Kakaban ini juga sangat menarik perhatian traveling karena ada beberapa keunikannya.
Salah satunya yakni keberadaanya danau yang ada di pulau tersebut yakni Danau Kakaban.

Danau Kakaban ini memang sangat unik, karena danau ini terisi oleh campuran dari air hujan dan rembesan air laut yang berasal dari pori-pori tanah yang bisa membuatnya menjadi air payau.

Dan itu juga yang membuat ubur – ubur menjadi terisolasi di danau, sehingga ia kehilangan kemampuanya untuk menyengat.
Karena itu para traveling bisa berenang bersama Ubur – Ubur yang tidak lagi bisa menyengat. Tapi mohon jangan disentuh ya Ubur – Uburnya kalau lagi berenang Hahaha... Kasihan!

5. Desa Tradisional Waerebo Flores Salah Satu Warisan Budaya Indonesia





Letaknya yang tak terlihat dari keramaian dengan para pegunungan hujan tropis dan lembah hijau yang hangat, dusun ini. Yakni Wae Rebo, sebuah dusun yang menjadi salah satu tempat yang mempertahankan sisa-sisa arsitektur adat budaya Manggarai yang kini semakin hari semakin terancam, karena ditinggalkan oleh pengikutnya.

Mengapa rumah di Waerebo berbentuk kerucut dan dari manakah asal muasalnya, jelas masih menjadi sebuah tanda tanya besar ya, kecuali ada informasi dari tradisi cerita dari masyarakatnya itu sendiri.

Yakni yang merupakan generasi ke-18. Wae Rebo yang berada di Kabupaten Manggarai, yang bertepat di Kecamatan Satarmese Barat.
Desa Satar Lenda.  Yakni satu desa dengan desa lainnya yang jauh terpisah lembah dan menganga di antaranya ada bukit-bukit yang berkerudung kabut di ujung pohonnya.

6. Pulau Kenawa di Sumbawa yang akan Membiusmu





Pulau Kenawa yakni salah satu pulau dari pulau-pulau yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau Kanawa ini bisa diakses dari Dermaga Kenawa yang dekat dengan Pelabuhan Pototano yang juga ada pada keberadaan di Sumbawa.

Dari Dermaga Kenawa kalian juga bisa tinggal menyewa perahu untuk menuju Pulau Kenawa. Lama perjalananya dari Dermaga Kenawa ke Pulau Kenawa yakni kurang lebih sekitar 30 s/d 45 menit.

7. Pantai Pink di Flores yang Cantik dan Bikin Baper





Pink Beach atau Pantai Pink Flroes yakni yang bikin daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dijadikan menjadi salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam dunia.

Dinamakan Pink Beach atau Pantai Pink Flrores ini dikarenakan memang pasir dan pantainya berwarna merah muda atau (pink). Masyarakat local basanya lebih suka menyebutnya dengan Pantai Merah.

Sementara itu wisatawan asing lebih suka dengan menyebutnya Pink Beach. Warna pink yang lembut tampak kian jelas terutama disaat pasir tersapu ombak.

8. Pantai Kolbano di NTT, Dengan Bebatuan yang Aneh





Pulau Timor yang berada  di Nusa Tenggara Timur (NTT) memang memiliki beberapa destinasi yang begitu sangat cantik dan aneh. Hampir dari semua sudut pulau ini terdapat spot yang menarik dan banyak yang mengunjunginya.

Salah satu dari obyek wisata tersebut yakni Pantai Kolbano. Pantai yang berada di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan.
Untuk mencapai Pantai Kolbano ini cukup sangat melelahkan. Dan butuh waktu 3 jam untuk bisa menyambanginya ke lokasi pantai ini bila kita berangkat dari Kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

Namun kita nggk perlu khawatir rasa lelah kita akan terbayarkan jika kita telah sampai di Pantai Kolbano tersebut. Karena disitu ada keunikan pantainya.
Pantai Kolbano ini sangat layak dimasukkan ke dalam satu dari 10 Destinasi Wisata Indonesia.

9. Tanjung Bira yang Elok di Sulawesi Selatan, dengan Pasir Pantai Super Putih





Tanjung Bira ini yakni salah satu destinasi yang sangat favorit untuk mengisi libur akhir pecan anda. Tanjung Bira, juga satu dari 10 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik.
Ini juga karena memang memiliki banyak keindahan tersendiri. Segala keindahannya yang dapat bisa memberikan liburan akhir pekan yang seru hingga tak bisa terlupakan.

Pantai Bira atau yang biasa lebih dikenal dengan sebutan Tanjung Bira  yakni salah satu destinasi wisata terpopuler di Provinsi Sulawesi Selatan.
Ayo coba datang saja pada siang hari, karena gradasi warna laut yang sangat terlihat biru hingga kehijauan dipadu dengan cerahnya biru langit, seakan-akan mata kita  di permanjakan. Siapapun saya jamin suka menghabiskan masa liburannya disini!! …

0 komentar:

Post a Comment