Wednesday 9 January 2019

Mengenal Wisata di malang yang penuh sejarah dan kebudayaan Indonesia


Wisata Museum D’topeng Kingdom

Wisata Museum D’topeng Kingdom


Museum D'TopengKingdom - siapa sih yang nggak kenal dengan kota Batu Maklang?. Kota yang memiliki beragam aneka macam pariwisata yang unik, populer, menakjubkan dan mempesona di bandingkan kota besar lainya yang ada di Jawa Timur.

Kota Batu yang termangsud salah satu surganya Indonesia dan menjadikan daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke kota Batu Malang Jawa Timur.

Selain itu kota Batu ini sangat  terkenal dan juga populer di kalangan masyarakat Indonesia ,karna kota Batu ini memiliki tempat atau objek wisata yang mempesona dan sangat terpopuler.

Sehingga kota yang dikenal dengan sebutan kota batu yang penuh wisata ,di kota inilah banyak ditemukan objek wisata mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan wisata keluarga, sangat lengkap bukan jika anda menghabiskan liburan di kota Batu ini.

Nah, Berikut ini saya akan membahas salah satu wisata yang sangat populer di kota Batu malang, yakni Museum D'Topeng ,wisata yang populer di kalangan masyarakat kota Batu.

Karna wisata inilah memiliki beraneka ragam jenis dan koleksi Topeng peninggalan kerajaaan dahulu. Dan Museum ini hanya berada di Asia Tenggara saja lo yakni ada di Tanah air kita.

Museum D'Topeng Kingdom adalah museum yang hadir dengan konsep yang unik, beda, dan wajib dikunjungi. Museum yang berada di daerah kawasan Museum Angkut yang dibuka untuk umum pada 23 Mei 2014, yang didirikan oleh Reno Halsamer seorang kolektor dari Surabaya Jawa Timur.

Budayaan bangsa Indonesia yang unik dan juga berbagai koleksi Topeng topeng tetata rapi di lemari kaca, selain berliburan disini anda akan bisa mengedukasi dan juga menambah wawasan.


Harga tiket masuk ke museum D'Topeng Kingdom


Harga tiket masuk ke museum D'Topeng Kingdom

Nah bagi anda yang berkunjung ke kota Batu dan berliburan menikmati wisata wisata yang ada di kota Batu, jangan lupa coba kunjungi sebuah Museum yang berada di batu yang baru ini yakni Museum D'Topeng yang merupakan sebuah museum yang terkenal di kota wisata batu ini .

Selain terkenal museum ini juga menyimpan berbagai jenis topeng yang merupakan peninggalan sebuah kerajaan dan kebudayaan Indonesia ,wisata ini juga cukup ramai. Apalagi hari liburan tiba wisata ini biasa di padati oleh para pengunjung sebagian besar dari kalangan para pelajar dan remaja yang sedang berliburan di kota Batu .

Tak selamanya berkunjung ke museum itu membosankan. Saat ini sudah banyak museum yang dikemas secara unik dan beda sehingga mampu menarik wisatawan. Salah satunya yaitu Museum d’Topeng Kingdom di Batu Malang ini.

Memang sesuai namanya museum D'Topeng namun di area museum ini bukan hanya topeng saja yang ada tetapi peninggalan peninggalan jaman dahulu seperti wayang, dan alqur.an dari abad dahulu dan juga lain lain sehingga sangat baik untuk menambah wawasan anda dan para keluarga anda, selain menikmati perjalanan dan liburan anda, anda juga bisa belajar dan mengedukasi tentang sejarah dan kebudayaan Indinesia .

Museum D'Topeng ini berada di kota Batu dekat museum angkut letaknya pun sangat strategis, untuk tiket masuk museum D'Topeng ini cukup murah meriah dan sangat sangat terjangkau ,dan di bawah ini daftar harga masuk museum D'Topeng :

Tiket masuk museum D'Topeng di kenakan harga sebesar Rp 25.000 pada hari senin sampai kamis, dan untuk hari weekend ,jum'at sampai minggu di kenakan Rp 30.000 jam buka, pukul 12.00 sampai 20.00 .

Sangat murah kan, anda dan keluarga anda bisa berliburan di museum ini selain liburan anda juga menambah wawasan dengan harganya yang cukup ter jangkau dan bisa menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk berliburan .

Daya tarik museum D'Topeng

Daya tarik museum D'Topeng

Museum ini memang cukup unik di bandingkan museum museum lainnya di kota Batu selain menjadikan faktor salah satu daya tarik para pengunjung yang menyimpan koleksi lebih dari 2000 topeng prasejarah di sleuruh nusantara ,musium ini sangat cocok bagi anda ynsg ingin berlibur di kota pariwisata ini.

Museumy ang berdiri sejak setahun lalu ini menyediakan koleksi benda-benda warisan budaya Indonesia mulai dari topeng, patung, keris, batik, dan pernak pernik budaya Indonesia. Pemilik Museum yakni Elly Tumiwa bersama suaminya Reno Halsamer sudah mengoleksi benda- benda sejarah ini sejak 25 tahun yang lalu .

Dan saat ini museum D'Topeng ini sangat populer dan banyak pengunjungnya dari waktu ke waktu museum ini menjadi wisata terfavorit di kota Batu ini.

Fasilitas umu di museum D'Topeng Kindom

Fasilitas umu di museum D'Topeng Kindom

Musium D’Topeng Kingdom Museum merupakan destinasi wisata terbaru di kota Batu. Museum yang berada di kawasan Museum Angkut di Jalan Abdul Gani dan mulai dibuka untuk umum sejak 23 Mei 2014 yang lalu.

Musium D’Topeng Kingdom bisa Anda nikmati tepatnya yakni berada di area Pasar Apung kawasan Museum Angkut . Museum ini didirikan atas gagasan dari Reno Halsamer, yakni seorang kolektor dari Surabaya.

Sebelumnya iapun pernah membuka Musium D’Topeng Kingdom di Bali. Di wahana wisata ini juga ditampilkan sekitar 2.000 topeng yang khas dari pelosok Nusantara dan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah hingga kerajaan Majapahit.

Semua koleksi yang ditampilkan di sini adalah asli dari Indonesia. Benda-benda itu yang dapatkan dari masyarakat langsung dan dari para kolektor, bahkan sebagian di peroleh dari warga negara asing.

Dan sampai saat ini juga masuk museum Batu Malang sudah terkenal di berbagai penjuru tanah air indonesia, ada juga turis yang berkunjung ke wisata museum dengan tujuan untuk melihat keunikan sejarah dan kebudayaan bangsa kita.

Bagi anda yang berkunjung ke museum D'Topeng, tidak perlu kwatir dengan fasilitas dan pelayanannya, karena museum ini juga sangat terjaga atas kebersih dan juga menyediakan fasilitas umum, seperti tempat parkir yang cukup luas, toilet, tempat peristirahatan dan musholla ,dan rumah makan.

Semuanya sudah tersedia dengan lengkap sehingga anda tidak perlu bingung, semua fasilitas yang ada di museum D'Topeng bertaraf internasional menjamin kenyamanan dan kebersihannya .

Penginapan atau hotel dekat museum D'Topeng

Penginapan atau hotel dekat museum D'Topeng


Memang dari dulu kota Batu ini sangat populer dengan objek wisatanya yang sangat mempesona, sehingga kota ini menjadi salah satu kota pariwisata terbesar di indonesia saat ini.

Kota Batu Malang memang terkenal dengan topeng malangan, tapi ternyata di setiap daerah Indonesia juga memiliki topeng yang mempunyai ciri khasnya sendiri, lho.

Bila Anda ingin melihatnya, tak perlu repot-repot harus jauh-jauh keliling Indonesia, Anda bisa ke D’Topeng Kingdom Museum yang berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Kec. Batu, Jawa Timur.

Bagi anda yang sedang berliburan di kota Batu tentunya anda juga membutuhkan tempat peristirahatan atau pun tempat bermalam, jadi anda tidak perlu bingung jika berliburan di kota Batu salah satunya berliburan di museum D'Topeng ini.

Karna kota Batu selain populer dengan objek wisatanya di kota ini juga menyediakan penginapan ataupun hotel yang cukup unik yang disediakan para wisatawan untuk bermalam dan menikmati suasana dinginya di kota Batu.

Dan di bawah ini adalah daftar penginapan atau pun hotel dekat museum D'Topeng :


THE BATU - Hotel & Villas

Jl. Sultan Agung No.29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

No Telp (0341) 592955 -


Bunga Matahari

Jalan Suropati No. 49, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

No Telp (0341) 592806 -


Villa and Family Hotel Gradia

Jalan Ikhwan Hadi No. 47 - 49, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
No Telp (0341) 591812 -


Zam Zam Hotel
Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311

No Telp (0341) 591148 -


Hotel Kartika Wijaya

Jl. Panglima Sudirman No.127, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65313
No Telp (0341) 592600 -


Metropole Hotel

Jl. Panglima Sudirman, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65311
No Telp (0341) 591758 -


Royal Orchids Garden Hotel & Condominium

Jl. Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65318
No Telp (0341) 593083

Alamat dan lokasi Museum D'Topeng
Bagi anda yang berkunjung ke kota Batu dan berliburan di museum D'Topeng ini ,letaknys pun cukup strategis dan berdekatan dengan museum angkut, bagi anda yang belum pernah mengunjungi D'Topeng kingdom museum angkut.

Anda juga bisa memakai Google Map atau pun bisa mengikuti plakat berwarna hijau yang menujukkan arah ke museum angkut, museum D'Topeng ini terletak di jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Batu, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65335


No Telp 0821-4446-8002

Semoga bermanfaat informasi di atas tentang museum D'Topeng dan semoga bisa membantu anda untuk berliburan disana, khususnya bagi anda yang berliburan di kota Batu.

Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment