Saturday 26 October 2019

Makanan Khas Lampung Yang harus anda Nikmati Bersama Keluarga


Makanan Khas Lampung - Makanan khas ini adalah sebagai salah satu pusat kuliner yang ada di sumatra,Lampung juga banyak berbagai Macam industri yang lagi hits di kalangan anak muda Sekarang Loh.Tidak Hanya Dalam industri skla kecil saja,Beragram industri dalam skla besar dan Terutama di bidang agrobisnis tersedia di lampung.

Tak Heran para turis menjadikan lampung menjadi destinasi mereka saat liburan.dan lampung dikenal dengan wilayah yang deket laut,dan banyak pilihan kuliner dan patut untuk di contoh.

Bagi Kalian yang ingin ke kota lampung,Simak pilihan makanan dan minuman khas lampung yang dapat kalian pilih untuk memanjakan perut dan lidah kamu!

MAKANAN TRADISIONAL KHAS LAMPUNG


  • Seruit 

Seruit adalah makanan khas kota lampung yang terbuat dari ikan goreng atau ikan bakar yang pakai bumbu tradisional.Menikmati makanan seruit tidak lengkap jika tidak ada sambal campuran Trasi,Lalapan,Tempoyak(olah durian) Atau sambal mangga.sesuai dengan namanya "NYERUIT" .
Seruit biasanya untuk hidangan bersama sama atau sedang kumpul keluarga.

  • Tempoyak

Makanan khas lampung yang wajib kalian coba bersama keluarga adalah Tempoyak,hidang ini berasal dari buah durian yang difermentasikan.Biasannya,Hidangan ini juga populer sampai pulau sumatra.biasanya hidangain ini makan dengan menggunkan nasi jarang dimakan secara lansung.

  • Keripik pisang

Kripik pisang khas lampung emang sudah populer di masyarakat indonesia dengan citra rasa yang begitu lezat.krip ini hanya terbuat dari buah pisang saja biasanya di paduin dengan rasa coklat,keju,barbeque,balado,macca,serta lainnya.

  • Ikan panggang lampung

Apakah anda pernah mendengar makanan ini? jika anda belum dengar makanan ini berarti anda jangan ngaku warga negara indonesia.panggang merupakan makanan khas lampung yang proses masaknya di panggang dan diaasap.
Bahan panggang ini adalah ikan dalam pembuatanya di asap ataupun di panggang di atas bara api.proses pemanggang makanan ini juga tidak makan waktu yang banyak.
hanya saja anda harus menunggu ikannya benar-benar matang saja.apabila ikannya sudah matang maka anda bisa langsung menghidangnya bersama keluarga.
namun panngang tidak enak jika tidak di lenkapi dengan sambal terasi,tempoyak dan lalapan.

  • Kripik Nangka

Kripik nangka ini adalah keripik yang terbuat dari nangka dan di campur dengan bahan-bahan tradisional.dan kripik nagka ini rasanya tidak kalah dengan kripik-kripik lainnya yang rasa gurih dan renyah.
  • Pempek Lampung

Makanan pempek ini indentik dengan makanan khas palembang.namun di kota lampung juga ada pempek yang bisa anda nikmati bersama keluarga ataupun kerabat.dan pempek khas lampung ini juga bisa jadi oleh-oleh untuk di bawah pulang.
Dan pempek ini juga sangat mudah pembuatannya,bahan utamanya adalah ikan tenggiri di giling namun jika anda males membuatnya anda dapat membelinya disini pempek yang terbuat dari ikan asli dan rasannya enak.

  • Kue Segumpal

Perlu anda ketahui kue segumpal ini biasanya sangat mudah sekali ditemukan saat bulan ramadhan
dan makanan ini khas dari daerah bandar lampung dan makanan ini terbuat dari beras dan santan
dan biasanya makanan ini di hidangkan saat bulan ramdhan saat buka puasa ataupun saat hari raya idul fitri.

  • Pindang

Pindang adalah salah makanan khas kota lampung yai yang wajib anda kunjungi bersama keluarga ataupun kerabat saat anda berkunjung ke kota lampung yang menakjubkan ini.pindang biasanya disajikan dengan kua yang berwarna kuning.
dan cita rasanya sangat guri dengan aroma yang sangat wangi.aroma yang wangi ini berasal dari daun kemangi yang di campurkan kedalam kua.

  • Kue Lapis Legit

Kue lapis legit adalah makanan khas kota lampung yang biasanya menjadi hidangan saat hari raya.
kue ini emang menjadi warisan saat zaman kolonial yang hingga saat ini masih banyak di gemari oleh masyarakat indonesia.
kue lapis legit dengan indentiknya dengan aroma yang sangat wangi dan jika kita liat dari bentuknya kue lapis legit mempunya bentuk yang sangat mewah.
dalam pembuatann kue ini emang harus mempunya keterampilan dan perlu kesabaran karna pembuatannya sangat lama dan harus sangat teliti.
  • Kue Engka

Engka makanan yang indektik dengan rasa yang sangat manis.Engka ini cocok di jadikan makanan ringan dan juga sarapan.dan engka ini juga biasanya di hidangkan saat hari raya.
Bahan-bahan pembuat engka yaitu gula pasir,tepung ketan putih,telur ayam,susu kental manis,santan serta mentega.

itulah Makanan khas Lampung Yang harus anda nikmati bersama keluarga jika anda berkunjung ke kota lampung dan jangan lupa mampir ke kedai pempek saya sai klik disini kalo tidak mampir bisa di pesan sai enak loh pempeknya.

0 komentar:

Post a Comment