Wednesday 30 October 2019

1000+ Wisata Di Pulau Sumatra Yang Wajib Anda Kunjungi bersama keluarga

Wisata pulau sumatra- selain pulau jawa yang terkenal dengan wisata yang begitu indah namun tidak kalah dengan wisata di pulau sumatra.
saat anda liburan ke pulau sumatra jika anda dari jawa maka anda akan melewati dan menyebrangi selat sunda dan belabuh di pelabuhan bakhuni lampung,sumatra selatan
ada tiga jalur yang harus anda pilih.anda bisa lewat jalur sebelah barat jika ingin menikmati pemandangan pantai sepanjang jalan.dan jika anda ingin menikmati perjalan yang berbelok-belok di peggunungan tinggi,wisata air terjun dan danau besar anda bisa melewati lintas tengah timur sumatra selatan.
pesan lah penginapan di kota lebih baik lagi kamu menginap di tempat sodara atau kerabat deket anda.

Mari kita jelajahi Wisata pulau sumatra


  • Pantai Pesisir Kalianda,Lampung

Tempat pantai ini tidak jauh dari pelabuhan bakaheuni anda bisa mampir kesini terlebih dahulu sebelum ke bandar lampung.dan ada beberapa pantai yang indah dari deretan sepanjang jalan kalianda yaitu Kedu,Marina,Tapak kera,Batu Lapis,Merak Belantun,Sebalang dan masih banyak yang lainnya.semuannya memiliki pemandangan surgawi nampaknya anda perlu bermalam jika anda ingin menikmati pantai-pantai yang ada di kalianda bandar lampung.

  • Pantai Gigi Hiu - Tanggamus -Lampung

Pantai Gigi hiu adalah pantai yang begitu memanjakan mata kita jika anda berkunjung kesini,dan biasanya disebut dengan Karang pegadungan atau pantai batu layar.
Lokasih pantai ini berada di desa pegadungan,kabupaten tanggamus.
Kalau anda ingin kepantai ini anda bisa ikut jalur lintas barat sumatra selatan biasanya para penjajah traveling rela meluangkan waktunya demi mengambil foto di panatai yang menakjubkan ini.


  • Keramikan dan Kawah Nirwana,Suoh - Lampung Barat

Tempat ini adalah surga dunia bagi liwa,Lampung barat,tempat ini sangat memanjakan mata yang begitu indah pemandanganya.panorama vulkanik bisa kita rasakan panas uap kawah dan kecantikan lapisan perut material bumi yang berupa keramik berwarna warni.
Uap yang menghembuskan dari rekahan tanah menghasilkan pemandangan yang begitu indah.seperti berada di atas awan.kalo kamu mau kesini nantinya kamu akan melewati bukit barisan.
  • Pantai Krui,Pesisir Barat Lampung

Pantai Krui adalah surgannya para peselancar,Pantai yang langsung menghadap ke samudra ini memiliki gelombang ombang dan tertinggi no 7 di dunia.sering di adakan lomba surfer internasional disni.
ada beberapa wisata seperti pulau pisang dan air terjun yang memukau.namun anda harus berhati-hati jika ingin berenang disini karna ombaknya sangat besar sering kali oarang hanyut disini karna tidak tahu cuaca buruk atau baik.

  • Curup Buluh,Lahat - Sumatra selatan

Untuk sampai ke lahat anda dapat melintasi jalur lintas tengah sumatra,dan tempat ini disebut air terjun tujuh tingkat.dan dinamai buluh karana di sekitar air terjun banyak pohon bambu.


  • Danau Toba Di Sumatra Utara

Danau Toba adalah danau terbesar yamg ada di pulau sumatra danau ini terletak di sumatra utara.pemandangan di pulai ini sangat indah dengan panoramanya seperti bukit lawang dengan orangutan sumatranya yang unik.
Danau seluas 1.145 kilometer persegi dengan kedalam 450 meter merupakan danau terbesar di dunia.

  • Danau Gunung Tujuh, Kerinci - Jambi 

Gunung tujuh ini dapat peringkat kedua danau tertinggi di dunia.untuk mendakinnya anda dapat mellewati perkebunan teh kayu Aro,Desa Pelompek,Kabupaten Kerinci,Jambi
Kebun Teh Aro,tampak sangat indah dan luas.sebagai danau yang terluas i asia tenggara.
Kamu gk bakal nyesel kalo mendaki gunung ini karna gunung ini sangat indah dan luas.
  • Lembah Harau,Payakumbuh - Sumatra Barat 

Lembah harau ini merupakan cagar alam yang mengapit kelok sembilan.Disebut mirip dengan yosemite Nation Park.di cagar alam ini terdapat air terjun kecil yang sangat indah dan terdapat rumah adat minang kabau.sayang bila anda tidak mampir ke sini cagar alam disini sangat lah indah.

  • Salju Panas Dolok Tinggi Raja 

Cagar alam dolok salju ini terletak di desa tinggi dolok raja,Kabupaten simulungun dan wisata ini masih belum terjamah oleh masyarakat.Jalan menuju kesinipun masih sulit dengan kendaraan.jika benar-benar anda penasar dengan cagar alam ini anda bisa kesini dengan bantuan warga setempat.


  •   Pantai 

pulau sumatra ini terkenal dengan keindahan pantainya yang begitu menakjubkan mata anda dan emang di pulau sumatra juga banyak berbagai ragam pantai yang menarik dari pemandangan bawah lautnya dan juga cagar alam di sekeliling pantai yang menakjubkan.


0 komentar:

Post a Comment